Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Resep Aneka Cara Membuat Masakan Telur Enak dan Sederhana

aneka-resep-masakan-telur-enak-dan-sederhana
Resep Aneka Cara Membuat Masakan Telur Enak dan Sederhana -  Telur merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dimana dalam 1 butir telur sudah cukup memenuhi kebutuhan kalori yang disarankan perhari. Dan itu sehat, selama tidak menambah kalori dari sumber lainnya. Telur juga merupakan salah satu bahan makanan yang mudah untuk diolah dan dikonsumsi karena mudah di dapat dan dihidangkan bersama menu lainnya.

Banyak resep masakan yang campur dengan telur sebagai bahan utama hidangan menu makanan.

Berikut adalah Resep Aneka Cara Membuat Masakan Telur Enak dan Sederhana

1. Telur Setengah Matang dan Saus Tomat
Saat membuat saus spaghetti seperti Bolognese, masukkan beberapa telur (satu butir per porsi) ke dalam saus yang hampir mendidih dan tutup panci. Ketika bagian putih telur matang -kuningnya masih belum- tuang saus berikut telur ke atas pasta yang telah Anda siapkan sebelumnya.

2. Panggang
Masukkan 1 sdm krim atau margarin ke dalam sebuah ramekin* lalu panggang selama 30 detik.
Masukkan 2 butir telur dan parutan keju parmesan. Panggang dalam suhu 160°C selama 15 menit hingga putih telur matang. Variasikan sajian dengan menambahkan bahan lain seperti bacon atau sosis, keju cheddar, bayam dan/atau cabai merah panggang.

3. Salad Telur
Tumbuk kasar 3 atau 4 butir telur rebus. Tambahkan mayones, taburan seledri, potongan bawang merah dan 1 sdm tarragon bubuk. Sajikan di atas selada dengan baguette panggang. Alternatif: Tarragon bisa diganti dengan 1 sdt bubuk kari dan sejumput cabai bubuk.

4. Custard
Masukkan 2 butir telur ke dalam sendok pengukur dan catat volumenya. Tambahkan susu dan krim dengan jumlah yang sama. Tambahkan ¼ sdt vanila, ½ sdm gula, dan sejumput garam. Aduk.
Masukkan ke dalam 2 ramekin. Tutup dengan alumunium foil. Kukus selama 15 menit hingga padat. Nikmati selagi hangat.

5. Wiski Asam
Untuk membuat wiski asam yang enak, campurkan 4 putih telur. Blender lah bersama 220 gram bourbon atau gandum hitam, 4 sdm perasan lemon, 1 sdm perasan jeruk nipis, dan 4 sdm sirup murni. Blender hingga berbuih. Sajikan dengan es.

6. Deviled Egg
Belah telur rebus menjadi dua bagian kemudian taruh krim asam, salmon asap, dan dill di atasnya.
Atau coba mayones, mustard, dan cabai tumbuk untuk sensasi pedas.

7. Frittata
Panaskan panggangan. Masak adonan isi (kentang, sosis, bayam) di wajan antilengket hingga matang. Campurkan telur yang telah dikocok (2 butir per orang). Panggang hingga berwarna cokelat keemasan atau 2-3 menit. Taruh di talenan, iris-iris dan sajikan dengan avokad.

8. Telur Setengah Matang
Didihkan air. Setelah mendidih kecilkan api. Pelan-pelan pecahkan telur di atas sendok agar putih telur terbuang sebagian. Masukkan telur ke air. Setelah 2-3 menit, ketika bagian putihnya sudah matang, telur siap disajikan. Tambahkan di atas mi rebus, salad atau asparagus panggang.

9. Cheese Puff
Dalam sebuah panci, didihkan 1 cangkir air yang sudah digarami dan 1 batang mentega.
Kecilkan api, tambah 140 gram tepung dan aduk hingga pekat.
Angkat lalu masukkan 4 butir telur. Lakukan satu per satu. Aduk bersama dengan taburan parutan keju Gruyère. Masukkan ke kantung zip lock, bentuk menyerupai corong segitiga dan sobek bagian ujung. Cetak adonan pada nampan pemanggang. Panggang dengan suhu 200°C selama 30-40 menit hingga mengembang.