Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Manfaat dan Khasiat Jambu Biji Merah untuk Kesehatan dan Penangkal Penyakit

manfaat-jambu-biji-merah-untuk-kesehatan-dan-kecantikan
Manfaat dan Khasiat Jambu Biji Merah untuk Kesehatan dan Penangkal Penyakit - Jambu batu biji adalah jenis buah jambu biji yang banyak mengandung banyak vitamin , mineral dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan ada daging buah yang berwarna merah dan putih. 

Namun menurut para ahli gizi daging jambu merah banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan salah satunya jambu merah untuk demam dan menaikan trombosit sehingga orang yang terkena demam berdarah bisa cepat disembuhkan. Kandungan Nutrisi buah jambu biji yaitu asam askorbat atau vitamin C membantu menjaga bagian setiap jaringan tubuh dan dapat menumbuhkan kolagen protein yang mendukung sel dan jaringan tubuh dan mencegah pecah pembulu darah.serta robeknya kulit dan gigi

Berikut adalah 11 manfaat jambu biji merah untuk kesehatan dan kecantikan

1. Jambu biji merah bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Jambu biji mengandung vitamin C, A, B3, B6, dan E. Kadar vitamin C dalam jambu biji sangat tinggi. Bahkan jumlahnya bisa empat kali lipat lebih tinggi dari yang terkandung dalam buah jeruk. 
Tingginya kadar vitamin C membuat penyerapan vitamin E jauh lebih efektif dalam mengurangi oksidasi kolestrol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL.

2. Jambu biji merah nutrisi penting bagi otak dan fungsi saraf.

Kelompok vitamin B yang terdapat dalam jambu biji memainkan peran penting dalam fungsi otak. Vitamin B3 dikenal juga sebagai niasin yang berfungsi merangsang otak dan meningkatkan aliran darah. Sedangkan vitamin B6 yang dikenal sebagai pyridoxine merupakan nutrisi penting bagi otak dan fungsi saraf.

3. Jambu biji merah untuk kesehatan mata

Kadar vitamin A dalam jambu biji sepuluh kali lipat lebih tinggi dari kadar yang terdapat dalam lemon. Tingginya kadar vitamin ini membuat jambu biji memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit, selaput lendir, tulang dan gigi.

4. Jambu biji merah memiliki zat antioksidan serta kandungan folat

Manfaat serupa juga bisa didapatkan dari vitamin E yang bersifat antioksidan yang dapat mencegah penyakit-penyakit kanker dan jantung koroner . Jambu biji juga memiliki kandungan folat yang sangat penting untuk menjaga kesuburan.

5. Jambu biji merah meningkatkan imunitas tubuh

Jambu adalah buah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab jambu mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit.

6. Jambu biji merah menjaga tekanan darah

Jambu biji memiliki manfaat mengagumkan untuk menjaga tekanan darah. Sebab jambu biji mengandung kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh Anda dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.

7. Jambu biji merah mencegah penuaan dini

Kandungan zat antioksidan tinggi dalam jambu mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

8. Jambu biji merah mencegah penderita diabetes

Kandungan serat dalam jambu biji berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu secara medis, buah ini juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.

9. Jambu biji merah dapat menyehatkan kulit

Jambu biji mengandung vitamin A, nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar kembali.

10. Jambu biji merah meningkatkan sistem pencernaan

Kandungan lycopene dalam jambu biji sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

11. Jambu biji merah menambah jumlah darah

Jambu biji mengandung vitamin E, K, folat, niasain, mangan, tembaga, magnesium, dan asam panthothenic dimana semuanya bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah Anda.

Demikian beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh, sebaiknya sering-seringlah mengonsumsi jenis buah-buahan sebagai penyeimbang terutama buah jambu biji