Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

10 Air Terjun Tertinggi Dan Terindah Di Indonesia

air-terjun-tertinggi-dan-terindah-di-indonesia
10 Air Terjun Tertinggi Dan Terindah Di Indonesia - Air terjun ( curug ) merupakan salah satu tujuan tempat objek wisata terbaik para turis luar negeri maupun para wisatawan domestik yang mencari refreshing liburan bersama keluarga. Pada tulisan artikel sebelumnya tipstriksib sudah menginformasikan mengenai 10 Air Terjun terindah dan tertinggi di dunia. Kali ini tipstriksib akan berbagi informasi seputar 10 air terjun terindah dan tertinggi di indonesia dengan wisata alam yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan eksotis. Berikut adalah daftar 10 tempat objek wisata terkenal air terjun tertinggi dan terindah di indonesia

1. Air terjun Sigura gura ( ketinggian berada di 250 meter)

Air terjun tertinggi pertama adalah air terjun Sigura gura Terletak sekitar 250 km dari Medan. Air yang mengalir pada air terjun ini adalah aliran dari danau toba, dan memiliki ketinggian 250 meter.

2. Air Terjun Madakaripura ( ketinggian berada di 200 meter )

Air terjun tertinggi kedua adalah Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu wisata air terjun di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. 
Air Terjun Madakaripura ini membentuk cucuran air layaknya sedang hujan. Air terjun ini berbentuk ceruk, yang membentuk 3 air terjun secara berurutan.

3. Air terjun Payakumbuh ( ketinggian berada di 150 meter)

Air terjun tertinggi ketiga adalah Air terjun Payakumbuh terletak di Ngarai Harau, sekitar 35 km dari Bukit tinggi. Di sela-sela perbukitan yang tinggi dan lembah harau terdapat sebuah jurang yang dalam dan disitulah Air terjun Payakumbuh yang sangat indah berada. Kombinasi keindahan antara pemandangan bukit dan air terjun membuat tempat ini sangat menakjubkan.

4. Air terjun Sipiso piso ( ketinggian berada di 120 meter)

Air terjun tertinggi pertama keempat adalah Air terjun Sipiso piso terletak di Sumatra utara.
Dengan wilayah yang masih termasuk dalam dataran tinggi, Air terjun Sipiso piso ini memiliki ketinggian hingga 120 meter. Jarak dari kota Kabanjahe sekitar 25 km.

upaten Magetan. 
Tepatnya di Desa Ngencar, Kecamatan Plaosan. Dengan tinggi sekitar 115 meter, Air terjun Jarakan ramai dikunjungi wisatawan yang mencari panorama keindahan alam yang natural. 
Air terjun Jarakan Merupakan kawasan objek wisata air terjun yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

6. Air Terjun Sedudo ( ketinggian berada di 105 meter)

Air terjun tertinggi keenam adalah Air Terjun Sedudo berjarak sekitar 30 km dari ngantuk. Terletak di Ngliman, Kecamatan sawahan. Air Terjun Sedudo sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara-upacara adat tradisional oleh masyarakat dan pemerintah setempat. Daya tarik wisatawan baik dari manca maupun domestic diantaranya adalah dari acara adat yang dilakukan disekitar wilayah air Air Terjun Sedudo.

7. Air terjun Curug Citambur ( ketinggian berada di 100 meter)

Air terjun tertinggi ketujuh adalah Air terjun Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Dengan tinggi sekitar 100 meter ini, Air terjun Curug Citambur juga dikelilingi oleh hutan alami dengan pemandangan yang sangat indah. 

eindahan Pemandangan yang mengelilingi air terjun ini membuat Air terjun Curug Citambur menjadi tempat wisata yang eksotis sebagai objek wisata alam.

8. Air terjun Moramo ( ketinggian berada di 100 meter)

Air terjun tertinggi kedelapan adalah Air terjun Moramo terletak di Sulawesi Tenggara. Tepatnya 65 Km di sebelah Timur Kendari. Air terjun Moramo mudah dijangkau baik menggunakan Mobil maupun perahu. Daya tarik dan keunikan yang ada di Air terjun Moramo yakni memiliki tingkatan sebanyak 127 tingkatan setinggi 100 meter sepenjang 2 km diperbukitan dataran tinggi Sulawesi Tenggara. Dengan nuansa alam yang sejuk dan segar. Panorama wisata alam yang menakjubkan terpancar dari hutan yang hijau dan alami yang menjadi tempat habitat asli Sulawesi Tenggara.

9. Air Terjun Curug Tenang ( ketinggian berada di 99 meter)

Air terjun tertinggi kesembilan adalah Air terjun curug tenang di Desa Bedegung, Kabupaten Tanjung Agung, Sumatera Selatan. Air terjun Curug tenang merupakan air terjun tertinggi di Sumatera Selatan. Jika ditempuh dari Kabupaten Muara Enim berjarak sekitar 56 Km.


10. Air terjun Curug Cipendok ( ketinggian berada di 92 meter)

Air terjun tertinggi kesepuluh adalah Air terjun Curug Cipendok terletak di Desa Karang Tengah, Kabupaten Cilingok. Jaraknya sekitar 25 km dari purwokerto. Dengan ketinggian 92 meter, Air terjun Curug Cipendok memiliki keindahan alam yang masih asli dan segar. Udara yang sejuk menyelimuti kawasan ini.

Demikian adalah 10 air terjun tertinggi dan terindah di indonesia sebagai tempat objek wisata terbaik dan terfavorit di indonesia.Semoga bermanfaat jangan lupa berkomentar dan berkunjung kembali ke website www.tipstriksib.net

Baca juga Artikel Wisata Dunia Lainnya