Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Syukuran Singkat

contoh-naskah-pidato-kata-sambutan-acara-syukuran-singkat
Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Syukuran Singkat

Kata Sambutan Acara Syukuran merupakan Naskah prolog pembukaan kata sambutan suatu acara yang resmi yang berkaitan dengan sebuah acara bersama baik itu sambutan acara keluarga, kata sambutan acara syukuran , kata sambutan acara hajatan pernikahan , kata sambutan acara khitanan anak, kata sambutan acara aqikahan , kata sambutan acara reuni sekolah dan kata sambutan acara lainya . Kata sambutan merupakan bagian dari contoh cara berpidato sederhana di depan umum yang melatih berbicara dengan naskah atau konsep yang benar sehingga dengan kata sambutan para audience pendengar dapat memahami apa saja pesan - pesan maupun rangkaian acara yang akan berlangsung. Banyak contoh naskah pidato kata sambutan yang bisa dijadikan referensi sobat dalam membuat kata sambutan, namun kali ini tipstriksib akan berbagi tips cara membuat contoh naskah pidato kata sambutan acara syukuran singkat

Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Syukuran Anak

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil 'alamin assholatu wassalamu 'ala asyrofil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasohbihi ajma'in 'amma ba'du.

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadrat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat sehat wal'afiat serta nikmat panjang umur, sehingga alhamdulillah kita bisa berkumpul di tempat kediaman kami sesuai dengan undangan kami bahwa pada malam/siang hari ini kami ingin melaksanakan tasyakuran atas kelahiran putera pertama kami yang lahir pada hari ....... tanggal ..... dan alhamdulillah dalam keadaan sehat wal'afiat. Semoga acara yang akan dilaksanakan pada malam/siang ini diberikan kelancaran dan senantiasa dalam naungan ridho Allah SWT. Aamiin.

Sholawat dan salam tidak lupa kita mohonkan kehadirat Allah SWT semoga tercurah keharibaan junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, semoga kita yang hadir di tempat ini khususnya akan mendapatkan Syafaat Baginda Rosululloh di yaumil qiyamah nanti. Amiin Ya Robbal A'lamin.

Bapak/Ibu hadirin/hadirot yang dimuliakan Allah SWT.

Atas nama shohibul bait atau tuan rumah yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami, semoga langkah kaki Bapak/Ibu sekalian dicatat oleh Allah sebagai amal ibadah yang akan menjadi bekal kita apabila kita telah berpulang ke Rahmatullah nanti. Amiin.

Yang kedua saya mohon maaf yang seluas-luasnya sekiranya sambutan, tempat maupun jamuan yang kami hidangkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.

Tujuan kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir ke kediaman kami sebagaimana telah kami kemukakan di atas adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran putera pertama kami yang lahir pada hari ....... tanggal ..... dan Insya Allah akan diberi nama ............

Kami mohon do'a para hadirin wal hadirot sekalian agar putera kami tersebut Allah jadikan anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsanya. 

Dan pada kesempatan ini kemi mohon kepada Bapak Ustad .................. untuk memberikan tausiyah dan ceramah agamanya untuk kita sekalian.

Demikian kata sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga segala hajat kita dikabul dan dimakbul oleh Allah SWT. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin

Wabilahit taufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Syukuran  Rumah Baru

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Alhamdulillahi robbil 'alamin assholatu wassalamu 'ala asyrofil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasohbihi ajma'in 'amma ba'du.

Alhmadulillah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, karena pada malam ini kita bisa hadir disini ditempat ini memenuhi undangan dari bapak ......... sekeluarga dalam rangka tasyakuran menempati rumah yang barunya.

Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada jungjunan kita Nabi Besar Muhammad SAW, tak lupa kepada keluarganya para sahabatnya para tabiin tabiatnya dan semoga sampai kepada kita semua selaku umat, semoga mendapat syafaatul udzma di yaumil kiamat. Amin ya robbal ‘alamin.

Hadirin sekalian yang berbahagia, perlu kami sampaikan kepada para hadirin yang hadir disini, bahwasannya bapak ............. sekeluarga diberi rizki oleh Alloh SWT, sehingga mampu membangun rumah yang cukup besar dan megah ini. Mudah-mudahan penempatan rumah barunya ini benar-benar mendapat ridho dan pertolongan dari Alloh SWT. Mudahan kehadiran bapak ............ sekeluarga disini bisa menjadi rohmat bagi kompek perumahan kita. Dan kami juga berharap semoga dengan kedatangan bapak ....... sekeluarga memberikan dampak positif bagi kita serta mampu membangun komplek ini dengan masyarakat yang saling bergotong royong saling membantu dan saling akrab satu dengan yang lainnya.

Kami juga berpesan kepada penduduk desa untuk jangan segan-segan memberikan pengarahan dan nasehat kepada bapak .......... sekeluarga apabila ada adat atau tingkah laku yang kurang sopan dengan adat disini, sudilah untuk membimbing atau memberikan jalan keluarnya, karena lain lubuk lain belalang, lain daerah lain pula adatnya.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Demikianlah kata sambutan yang dapat kami sampaikan pada malam hari ini, kami atas nama keluarga mohon maaf apabila disana-disini dijumpai kekurangan atau hal-hal yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian, terimakasih atas segala perhatian nya dan mohon maaf atas segala kekhilafannya, Wabillahi Taufik Wal Hidayah Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Demikian Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Syukuran Singkat, semoga bermanfaat