Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Resep Makanan Sehat Buka Puasa dan Sahur mudah dan praktis

daftar-menu-resep-makanan-sehat-buka-puasa-dan-sahur-mudah-dan-praktis
Resep Makanan Sehat Buka Puasa dan Sahur mudah dan praktis - Marhaban ya ramadhan,, Bulan Ramadhan telah datang, diseluruh dunia menyambut bulan suci ramadhan dengan gembira khususnya para ibu -ibu rumah tangga sibuk dengan cara memanage keuangan lebih sedikit dalam menyiapkan dan membuat menu takjil buka puasa murah untuk berbuka atau makan sahur. Bulan puasa kali ini terlihat lebih prihatin dengan keputusan pemerintah menaikan BBM berdampak dengan kenaikan harga bahan pokok makanan sehingga untuk sebagian keluarga terasa lebih prihatin dalam berbuka dan sahur, 

namun itu semua tidak berarti dengan nilai-nilai keagungan dan keistimewaan, keutamaan bulan puasa ramadhan dengan menu sederhana praktis dan murah dengan tidak mengesampingkan kandungan kesehatan pada makanan menu buka puasa ramadhan dan sahur.

Berikut tips cara memilih menu sehat buka puasa dan sahur mudah dan praktis

Menu puasa saat makan sahur :

1.Mengutamakan minum air putih , vitamin, dan elektrolit.
Langkahnya pertama minum air kelapa muda dahulu, karena sifat elektrolit di air kelapa, maka kita akan masih merasa haus baru dilanjutkan dengan minum air putih.  Saat tidur tubuh kehabisan berat 1 sampai 2 kg, dan itu adalah air. Jadi memulai puasa dengan restorasi cairan adalah cara yang baik.

2. Menu selanjutnya yang terdiri dari karbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi, atau bubur kacang hijau dengan gula aren.  Memulih jenis karbohidrat ini dikarenakan awet dalam menjadikan gula darah stabil, jadi membuat mood menjadi menjadi baik.

3. Makanan berserat jangan sampai dilupakan, seperti berasal dari sayur atau buah bisa juga dikemas dalam minuman Es sop buah.  Serat ini berfungsi untuk membersihkan usus, serat juga dinamakan sebagai sapu alami yang memberikan peran membersihkan sisa-sisa daging di sela usus.

4.Pilih lemak sehat lemak dari minyak yang tidak digoreng, contohnya minyak zaitun, minyak kelapa . Lemak membuat pergerakan makanan di perut menjadi lamban, jadi bisa lebih lama menahan lapar. 

Menu saat buka puasa :

1.Perbanyak minum manis-manis yg alami tanpa gula. Bisa seperti air kelapa, jus buah melon atau semangka dan buah lainnya.

2. Karbohidrat kompleks akan lebih baik plus makanan yang tidak digoreng. Nasi putih, dan makanan yang digoreng bisa menyebabkan ngantuk waktu sholat tarawih.

3. Setelah berbuka puasa, minum lagi air putih kalau bisa sampai sekitar 1 liter air putih sampai waktu menjelang saat tidur malam.

Baca juga Artikel

Cara memilih Menu Buka Puasa yang baik saat berpuasa
Kebiasaan Tradisi Unik di berbagai negara dalam menyambut bulan Ramadhan
cara berpuasa agar tidak mengalami dehidrasi di saat berpuasa ramadhan
cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan
Cara Menghemat Belanja di Bulan Puasa Ramadhan
cara mudik aman dan nyaman saat pulang kampung lebaran
cara berpuasa wanita hamil dan ibu menyusui selama puasa ramadhan
cara mengisi waktu yang bermanfaat sambil ngabuburit di bulan puasa
daftar menu buka puasa dan sahur mudah dan praktis
Cara agar tidak malas saat makan sahur 
cara sehat dan bugar selama berpuasa di bulan puasa ramadhan

Demikian daftar menu resep makanan sehat buka puasa dan sahur mudah dan praktis, selamat mencoba