Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Contoh Cara Membuat Surat Kata Pengantar Makalah Yang Baik Dan Benar

contoh-contoh-cara-membuat-surat-kata-pengantar-makalah-yang-baik-dan-benar
Contoh Cara Membuat Surat Kata Pengantar Makalah Yang Baik Dan Benar contoh-cara-membuat-surat-kata-pengantar-makalah-yang-baik-dan-benar

Kata pengantar adalah surat pembuka atau pendahuluan dalam sebuah karya ilmiah baik berupa makalah, skripsi, kliping maupun karya tulis lainnya yang biasa disisipkan sebelum menjelaskan topik pembahasan. Manfaat surat kata pengantar dalam sebuah makalah yaitu dapat memberikan secara global tentang topik / tema karya ilmiah yang akan di bahas. Banyak contoh-contoh surat kata pengantar karya ilmiah yang bisa dijadikan referensi sobat dalam membuat kata pengantar diantaranya kata pengantar makalah, kata pengantar untuk laporan, kata pengantar kliping, kata pengantar proposal, kata pengantar skripsi dan kata pengantar lainnya. Dalam cara membuat kata pengantar sebaiknya perlu diperhatikan beberapa aspek yang harus diperhatikan  diantaranya yaitu ;

1. Awali dengan memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan 
2. Menggunakan kata yang baik dan benar dan mudah dimengerti. 
3. Terdapat kata pembuka dan penutup .
4 Terdapat isi kata pengantar, dengan tema yang diangkat dalam penulisan makalah.
Pada bagian ini biasanya juga berisi tujuan penulisan makalah.
5. Dibagian penutup terdapat ucapan terima kasih penyusun atau pembuat suatu karya tulis Setelah itu, akhiri dengan pernyataan permintaan maaf jika ada kekurangan dalam karya Sobat, harapan- harapan Sobat pada pembaca, dan doa agar karya sobat bisa bermanfaat..

Berikut adalah contoh-contoh surat kata pengantar makalah yang baik dan benar

Contoh Kata Pengantar 1 

KATA PENGANTAR 

Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Dalam makalah ini kami membahas mengenai Hilangnya Demokrasi Pancasila

Makalah ini dibuat dengan berbagai observasi dan beberapa bantuan dari berbagai pihak untuk membantu menyelesaikan tantangan dan hambatan selama mengerjakan makalah ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini. 

Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karena itu kami mengundang pembaca untuk memberikan saran serta kritik yang dapat membangun kami. Kritik konstruktif dari pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. 

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat bagi kita sekalian. 

Bandung, Juli 2013 


Penulis 


Contoh Kata Pengantar 2

KATA PENGANTAR 

Syukur alhamdulillah, merupakan satu kata yang sangat pantas penulis ucakan kepada Allah STW, yang karena bimbingannyalah maka penulis bisa menyelesaikan sebuah karya tulis sosiologi berjudul “Dampak kenaikan BBM terhadap pertumbuhan ekonomi mikro”

Makalah ini dibuat dengan berbagai observasi dalam jangka waktu tertentu sehingga menghasilkan karya yang bisa dipertanggungjawabkan hasilnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu saya dalam menghadapi berbagai tantangan dalam penyusunan makalah ini.

Saya menyadari bahwa masih sangat banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karna itu saya mengundang pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kemajuan ilmu pengetahuan ini.

Terima kasih, dan semoga makalah ini bisa memberikan sumbangsih positif bagi kita semua

Bandung , Juli 2013


Penulis


Contoh Kata Pengantar 3 

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunianya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Kerja Praktek ini.

Kerja Praktek ini merupakan salah satu matakuliah yang wajib ditempuh di Departemen Manajemen Informatika Teknik UNJANI. Laporan Kerja Praktek ini disusun sebagai pelengkap kerja praktek yang telah dilaksanakan lebih kurang 1 bulan di PT. Angin Ribut khususnya di divisi Telekomunikasi.

Dengan selesainya laporan kerja praktek ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak yang telah memberikan masukan-masukan kepada penulis. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada :

1. Dosen
2. Pimpinan PT. Angin Ribut 
3. Karyawan PT. Angin Ribut 

Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dari laporan ini, baik dari materi maupun teknik penyajiannya, mengingat kurangnya pengetahuan dan pengalaman penulis. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan.


Bandung, Juli 2013


Penulis

Baca Juga Artikel Lainnya

contoh naskah pidato kata sambutan acara syukuran singkat

Demikian Contoh-Contoh Cara Membuat Surat Kata Pengantar Makalah Yang Baik Dan Benar