Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Khasiat Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

khasiat-manfaat-buah-sirsak-untuk-kesehatan-tubuh
Khasiat Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh - Sirsak adalah jenis buah yang tumbuh di daerah tropis , di daerah lain sering disebut juga nangka sabrang, nangka londo, nangka buris, dan di Bali, lebih dikenali sebagai srikaya jawa.  Buah sirsak memiliki warna buah yang putih sangat segar, karena manis dan asem berpadu dan sebagian besar buah sirsak mengandung air didalamnya sangat enak jika dibuat jus minuman. Namun buah sirsak sangat jarang ditemui di pasar-pasar umum karena sifat buah sirsak yang cepat membusuk dan lembek sehingga rasa manis menjadi berkurang. Terlepas dari semua itu buah sirsak sangat kaya manfaat untuk kesehatan dan untuk pengobatan tradisional.

Berikut adalah beberapa manfaat dan cara pengobatan tradisional dengan buah sirsak.

Khasiat manfaat sirsak dan cara pengobatan tradisional untuk kesehatan tubuh

1.Ambeien.

Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

2.Sakit Pinggang.

20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

3.Bayi Mencret.

Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

4.Sakit Kandung Air Seni.

Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

5.Anyang-anyangen.

Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

6.Bisul.

Daun sirsak yang masih muda secukupnya, ditumbuk halus dan ditambah 1/2 sendok air, diaduk sampai merata, ditempelkan pada bagian bisul.

Demikian khasiat manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

Khasiat Dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan