Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Mengatasi Stress Dan Menghilangkan Depresi Secara Efektif

cara-mengatasi-stress-dan-mencegah-depresi
Cara Mengatasi Stress Dan Menghilangkan Depresi Secara Efektif - Bagaimana cara cara mengatasi depresi dan mencegah stress atau menghilangkan stress? Stress atau depresi dapat terjadi pada siapa saja mulai anak-anak , remaja, dewasa, hingga orang tua dapat mengalami stress atau depresi . Stress ( depresi ) disebabkan karena banyaknya tekanan dari pihak-pihak tertentu, masalah pekerjaan. masalah rumah tangga karena hubungan yang kurang harmonis, masalah belanja rumah atau mungkin masalah dalam mengurusi anak. 

Ketika anda mengalami stress dan depresi itu adalah proses pendewasaan diri karena anda sedang menghadapi sebuah tantangan hidup yang harus anda lalui percaya ataupun tidak kedewasaan anda dinilai sejauh mana anda dapat menyelesaikan masalah Jika hidup Anda diliputi perasaan stress ( depresi) maka ada beberapa hal sederhana yang merupakan cara mengatasi stress dan mencegah depresi yang dapat anda lakukan, jangan sampai pengaruh stres ( depresi) menyiksa hidup anda dan menyebabkan frustrasi sehingga mudah marah, cemas, konflik, dan merasa tertekan untuk itu anda perlu mengontrol pikiran anda dan tak menjadikan masalah menjadi beban pikiran sebagai cara mengatasi stres ( depresi) yang paling mudah

Berikut adalah beberapa kiat atau Cara mengatasi STRESS dan menghilangkan depresi secara efektif yang perlu dicoba bagi anda yang sedang mengalami stress ( depresi) :

1. Relaksasi

Anda perlu merasa relaks untuk melemaskan otot syaraf, bisa dilakukan dengan yoga/meditasi, membaca kitab suci al-Qur'an, pijat, atau mendengar alunan musik yang menenangkan bisa mengatasi stress dan mencegah depresi.

2. Olahraga

Berolahraga secara teratur bisa menurunkan stress ( depresi) dan meningkatkan rasa percaya diri anda selain itu juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit sehingga dapat menghilangkan stres ( depresi) disarankan olahraga lari secara kontinu.

3. Bersikaplah tegas dan punya prinsip

Kadangkala stress ( depresi) berakibat dari sikap kita yang tidak bisa bersikap tegas dan berani mengatakan “tidak” pada pemintaan orang lain. Entah itu dengan alasan, sungkan, malu, dll. Pada akhirnya, kita merasa terjebak dengan hal tersebut dan merasa tidak berdaya, bahkan merasa seperti diperalat orang lain tanpa bisa melakukan perlawanan. Lain kali, apabila anda merasa tidak sanggup menerima permintaan orang lain, cobalah berani mengatakan tidak, tentunya dengan bahasa dan alasan yang sopan agar tidak membuat tersinggung.

4. Konsumsi makanan suplemen yang bisa memerangi stress

Diantaranya vitamin C, Asam Lemak Omega 3, Lycopene, Coenzyme Q10 dapat menghilangkan stres ( depresi)

5. Curhat

Curhat atau menceritakan masalah yang kita hadapi pada orang lain yang dipercaya seringkali mampu mengurangi beban stress kita. Bahkan, apabila teman curhat kita mampu memberi solusi yang tepat, bisa bisa rasa stress ( depresi) yang melanda kita hilang seketika.

6. Jalan-jalan atau rekreasi

Jalan-jalan bersama sahabat atau keluarga juga bisa menjadi obat stress yang cukup ampuh. Karena pikiran kita akan terpecah dan tidak terfokus pada masalah yang melanda. Jadinya, beban stres ( depresi) yang mendera tak akan terasa buntu dan mengganjal di pikiran dan bisa menghilangkan stres ( depresi)

7. Lakukan hobi anda

Bila anda hobi memancing ikan atau berenang misalnya, segera lakukan hobi tersebut bila stres ( depresi) datang. Biar bebannya tak terasa lebih berat dan .

8. Istirahat yang cukup

Dengan istirahat yang sukup pikiran menjadi tenang ddan bisa menghilangkan stress minimal tingkat stress akan berkurang.

9. Menonton video yang lucu lucu

Melihat tontonan yang lucu lucu bisa membuat kita tersenyum dan ketawa yang mana itu juga meruapakan obat stress yang mujarab. Anda bisa menemukannya dengan mudah di Youtube. Atau lihat juga koleksi video lucu gar pikiran menjasi rileks dan bisa menghilangkan stres ( depresi)

.10. Mandi

Mandi atau berendam dalam bak mandi bisa menyegarkan badan dan pikiran kita sehingga kepala tak lagi merasa cenut-cenut akibat stress.

11. Berdo’a DZIKIR kepada Tuhan Yang Maha Esa

Jangan lupa berdo’a dan DZIKIR menumpahkan segala keluh kesah kepada sang pencipta alam semesta. Mintalah petunjuk untuk bisa segera terlepas dari lilitan masalah yang melanda.

Demikian tips cara mengatasi depresi dan mencegah stress , semoga bermanfaat.

Baca juga Artikel
Ciri-Ciri Kolesterol tinggi dan Cara mengatasi menurunkan Kolesterol