Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Tips Trik Cara Membuat E-Book Berkualitas

tips-trik-cara-membuat-e-Book-berkualitas
Tips Trik Cara Membuat E-Book Berkualitas - Apa itu E-book ? E-book adalah singkatan dari Electronic Book atau buku elektronik. E-book tidak lain adalah sebuah bentuk buku yang dapat dibuka secara elektronis melalui komputer. E-book ini berupa file dengan format bermacam-macam,ada yang berupa pdf (portable document format) yang dapat dibuka dengan program Acrobat Reader atau sejenisnya. Ada juga yang dengan bentuk format htm, yang dapat dibuka dengan browsing atau internet eksplorer secara offline. Ada juga yang berbentuk format exe dengan perkembangan teknologi informasi dan semakin besarnya pertumbuhan pengakses internet menjadikan ebook sebagai peluang bisnis yang layak untuk ditekuni. Ebook menjadi media alternatif dalam menyampaikan informasi atau referensi atau menuangkan ide pikiran atau tulisan ilmiah yang bisa dengan mudah anda terbitkan sendiri tanpa bantuan penerbit buku, Bagaimana cara membuat e-book berkualiatas ? Berikut ini adalah tips cara membuat e-book berkualitas

Dasar-dasar pembuatan sebuah ebook sebagai sebuah produk yang nantinya akan Anda jual.

1 Keseimbangan
Anda harus mengatur tata letak halaman yang sama mulai dari atas sampai bawah, dari kiri ke kanan. Bagaimana cara mengaturnya? Anda harus melihatnya sekali lagi. Halaman yang Anda susun tidak boleh timpang walaupun bukan berarti harus mutlak simetris seluruh halaman. Jika Anda memakai image atau table yang tidak terlalu besar Anda bisa letakan pada posisi sebelah kiri atau kanan halaman. Lalu halaman sebelahnya bisa Anda sisipkan kata-kata atau teks deskripsi.

2 Space
Ini juga berpengaruh terhadap keseimbangan halaman.Anda harus bisa memutuskan komponen apa saja yang akan dimasukan. Apabila Anda meletakan link navigasi akan lebih baik jika diletakan pada sisi halaman, bukan di tengah halaman. Anda juga harus menentukan seberapa banyak space yang dibutuhkan untuk sebuah komponen, seperti content, table, grafik, gambar, warna dan lain-lain.

3 Kesatuan
Seluruh halaman yang Anda buat harus mencerminkan sebuah satu kesatuan. Konten halaman sebaiknya saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Hal ini bisa berarti bahwa content, table, grafik, warna dan lain-lain mesti menjadi pelengkap kesatuan yang saling melengkapi.

4 Pengulangan
Gaya pengulangan selalu berhubungan dengan kesatuan.Apabila halaman atas menggunakan sub judul dan bullet jenis A, maka untuk halaman berikutnya Anda harus tetap memakai jenis yang sama. Jika tidak akan kehilangan kesan kesatuan sebuah design.

5 Irama
Ini adalah Instrumen Anda yang terakhir. Antara satu bagian dengan bagian lain harus memiliki ritme yang lembut. Jangan melakukan perubahan radikali. Atur gaya dan tata bahasa yang nikmat dibaca. Jangan meletakan image atau grafik secara tiba-tiba tanpa memiliki hubungan dengan konteks kalimat. Demikian tips trik cara membuat E-Book berkualitas ,semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel